24/12/11

Catatan Gak Penting Ababil

Sebelumnya selamat datang di blog resmi baru gue yaa :). Okeh yang pertama kali gue lakukan setelah pindah blog tentunya adalah melakukan promosi buku gue yang pertama. Judulnya, Catatn Gak Penting Ababil. Tuuh gambarnya udah gue pajang. Sebenernya nggak nyangka aja gue, seorang bocah yang biasanya kerjaannya cuma nongkrong, ngobrol, ketawa haha-hihi, ngupil, garuk-garuk pantat di waktu yang bersamaan ini akhirnya bisa juga jadi penulis. Rasanya setelah sekian lama gue capek ngetik dan akhirnya ada penerbit yang mau nerima naskah gue itu kurang lebih kayak gue ketemu Justin Bieber dicebokin sama ibunya. NGGAK NYANGKA BRAY.

Eniwey, terimakasih yang sebesar-besarnya buat @Bukune dan @syafial yang udah membuat mimpi gue menjadi kenyataan. Makasih buat bang @radityadika @Poconggg @shitlicious yang udah jadi motivasi gue dalam mengerjakan novel pertama gue itu. Kalo nggak ada lo semua mungkin sekarang gue nggak bisa ngerasain kayak gue ketemu Justin Bieber dicebokin sama ibunya.

Ehm, sebenernya awalnya judul buku gue itu buka
n "Catatan Gak Penting Ababil", tapi "S.M.P Siksaan Menengah Pertama". Tapi kata penghubung antara gue dengan editor gue, mas fial, dia bilang kalo judul itu memiliki unsur kekerasan. "Siksaan". Mungkin dalam bayangan gue pas dia pertama kali baca judul naskah gue, dia berpikir kalo gue adalah bocah 14 tahun yang menjadi korban om-om homo pedophil dan lalu dibuang ke Arab untuk jadi pembantu. Disana gue disiksa sama majikan sendiri dan diakhir cerita gue bunuh diri mengenaskan dengan sedotan nancep di pantat.

Tapi, ceritanya nggak gitu kok. Jadi sebenernya buku ini menceritakan tentang gimana gue jatuh-bangun-kepleset-guling-guling-nungging dala
m mencari jati diri di SMP. Bagaimana cara gue dapet temen-temen baru yang ajaib. Bagaimana cara gue dapetin cinta pertama gue di SMP. Bagaimana cara gue bisa jadi seganteng ini dan sering dipanggil shooting untuk jadi pemeran pengganti dalam adegan kekerasan di bawah umur. Ehm, yang terakhir nggak beneran kok. Yah, pokoknya nggak jauh beda deh sama bukunya @radityadika dan @shitlicious. Bagusnya juga nggak jauh beda kok :D.

Yah, di post gue yang ini sebenernya gue cuma mau nyampein ke'nggak percayaan' gue aja sih. Bisa-bisanya gue yang mentok-mentok cuma mimpiin jadi tukang tambal ban pinggir jalan di Senayan, bisa jadi penulis termuda di redaksi Bukune. Ini bener-bener sesuatu yang diluar akal sehat. Terlepas dari itu semua, buku gue sekarang udah bisa di dapet di toko-toko buku terdekat. Jadi, selamat membeli dan selamat membaca yaa :).


tuh buktinya gue udah poto-poto di PIM sama buku gue

Catatan akhir: JANGAN LUPA PROMOSI YAAH BUAT YANG UDAH BACA.
Catatan akhir kuadrat: Buat siapapun yang kenal Sigit, pemilik ayamgorengkrisp.blogspot.com, sampein terimakasih gue ke dia udah promosiin gue karena bawa-bawa nama gue di blognya dia. Sebagai gantinya, kalo emang dia mau jadi penulis, dia bisa hubungin gue di @icalhaikal. Nanti kan seenggaknya gue bisa promosiin naskahnya ke editor gue.

8 komentar:

  1. Saya udah beli bukunya kemarin,,review nya nyusul ya,belum kelar baca soalnya,oya silahkan berkunjung ke
    http://gorilove.blogspot.com/2011/12/saya-dan-novel-catatan-gak-penting.html

    BalasHapus
  2. agak garing dikit bukunya. tapi cool kok. :)

    BalasHapus
  3. eh gue udah beli... uhm. oke tepatnya di kasih.

    gimana ceritanya novel lo bisa terbit cal? gue mau nerbitin novel juga nih.

    BalasHapus
  4. Bukunya bikin gue senyum mesum, pengen bawa ketoilet jadiin tissue toilet #itsjokebray
    semoga buku gue cepet selesai juga :-) selamat ya Haikal... Titip salam buat kakak sotoy

    BalasHapus
  5. Saya juga punya bukunya. Bagus kok, baru pertama kali aku lihat jenis komedinya. Bikin ketawa sedikit.

    BalasHapus
  6. gue juga pengen beli.., tapi masih ada gak yah chal...?

    BalasHapus