11/07/13

New project!

 WOY, ADA KABAR GEMBIRA, NIH!

Mau tau nggak kabar gembiranya apa? Gini-gini, jadi.... Buku kedua gue udah masuk ke redaksi dan siap untuk proses editing, loh!. Kenapa? Belom dapet feel terkejutnya? Yaudah diulang lagi, deh biar greget.

Buku kedua gue udah masuk ke redaksi dan siap untuk proses editing, loh!.  

Iyaaa, jadi ceritanya kemarin malem gue baru ngirim naskah buku kedua gue ke @syafial. Doi itu salah satu editor di Bukune, penerbit gue. Sebenernya nggak tau juga apa buku gue yang ini dipegang sama dia atau nggak, tapi emang karena dari awal kalo ada kesusahan waktu bikin buku ini selalu nanya dia, jadi begitu naskah gue selesai yaa gue kasih aja ke doi. 

Bicara tentang naskah, sebenarnya pembuatannya sendiri udah sejak lama, kira-kira dari 3 bulan sampe 4 bulan yang lalu. Cukup tersendat-tersendat juga gue pas prosesnya karena buku kali ini berbeda dari buku gue yang pertama. Masih inget nggak? Ituloh Catatan Gak Penting Ababil. Iya itu, ingetkan sekarang? :)). Yaa nggak beda-beda banget, sih sebetulnya. Gue masih pake bahasa dan lawakan yang sama. Tapi yang membuat buku ini sedikit berbeda dari yang pertama adalah bentuk isinya.

Kalo Catatan Gak Penting Ababil, kan isinya itu semacam kumpulan cerita-cerita absurd yang lepas dan nggak terikat satu sama lain. Nah, kalo yang satu ini, satu bab dengan bab yang lain saling nyambung gitu. Jadi satu buku itu akan membentuk cerita yang utuh. Udah bisa ngebayangin belom? Pokoknya short of kayak buku-buku pada umumnya, gitu deh.

Untuk bagaimana ceritanya lebih lanjut sendiri masih mau gue rahasiakan sampe buku gue selesai diproses dan siap dipasarin. Yang mau gue bocorin disini itu adalah temanya. Gue memilih tema cinta-cintaan. Nggak tau kenapa gue milih tema itu. Supaya unyu aja kali, ya kayak pantat gue yang tembem-tembem unyu gimana gitu. Hahaha. Nggak deeng, sebenernya gue milih tema ini karena gue mau mempersiapkan diri untuk buku-buku gue selanjutnya yang direncanakan akan lebih serius dari sebelumnya.

Well, sampe disini aja dulu deh ngebocorinnya. Gue nggak mau bicara banyak karena, masih banyak yang harus gue kerjakan bareng editor gue. Kalo ada hal-hal yang baru, nanti gue sampein, deh. Tungguin buku ini jadi yaa, see yaa!
 

2 komentar:

  1. ditunggu buku keduanya :))

    btw, fontnya susah dibaca..

    BalasHapus
  2. gue tunggu buku kedua lo, semoga isinya gak selabil pertama :))

    iya kal, bener kata kevin fontnya susah dibaca

    BalasHapus