26/04/12

Mission accomplished


 AKHIRNYA UN SELESAI JUGAAAA. Entah kenapa sekarang dunia terasa berkali-kali-kali-kali lipat lebih indah dari biasanya. Dalam bayangan gue bunga-bunga mendadak bermekaran, pelangi tiba-tiba muncul, dan gue lari-lari setengah loncat dengan cuma pake celana dalem ditengah-tengahnya sambil senyum lebar.  Bahkan di dalem bayangan gue sendiri gue terlihat memalukan dan jadi mirip kayak Teletubbies mesum. Sayang aja nggak ada yang mau berpelukan sama gue kayak di film-film Teletubbies gitu. Bukan apa-apa gue juga nyadar, badan gue kalo nggak pake baju itu kayak tusuk gigi. Kalo pake baju? Yaa kayak tusuk gigi dibalut jigong doang. Yaudahlah yah kenapa juga harus ngomongin badan gue.

Sumpah demi jambulnya Syahrini, gue ngerasa lega banget hari ini. Rasanya tuh kayak lo baru pulang dari Jombang dan nggak dimutilasi-masukinkoper-hanyutdisungai sama Ryan. Men, LEGA GILA. Tadi begitu ujian selesai dan bel sekolah bunyi, rasanya gue pengen cepet-cepet ambil tas, buka pintu kelas selebar-lebarnya, rentangkan tangan di depan kelas sambil narik napas dan tereak "HAAAAAAAH," sekenceng-kencengnya. Di sekolah gue tadi banyak anak yang mengekspresikan kelegaannya dengan berbagai macam cara. Gue sendiri mengekspresikannya dengan melakukan banyak hal. Tadi juga sekolah udah nyediain cara untuk anak-anak muridnya yang mendadak jadi liar setelah selesai UN ini. Guru-guru sengaja nyediain kain gede dan nyuruh kita untuk mengekspresikan kelegaan itu dengan nyoret-nyoret kain yang udah disediain tadi. Niatnya guru-guru sih supaya anak muridnya nggak coret-coretan di baju. Karena kain udah siap, spidol udah siap juga, jadilah kita nyoret-nyoretin kain itu. Lah terus coret-coretan bajunya? Tetep.... . Abis gimana dong mau dilarang juga kan coret-coretan baju itu seru.

Seperti yang tadi udah gue bilang, gue sendiri juga mengekspresikan perasaan gue dengan melakukan banyak hal. Tereak-tereak ditengah lapangan, tereak-tereak di mobil pas jalan pulang, dan masih banyak yang lainnya. Tadinya di hari terakhir ini gue pengen cium tangan dan nyiumin pipi pengawas gue. Tapi begitu melihat pengawasnya yang udah berumur gitu, langsung gue urungkan niat nyiumin pipi.  Padahal gue berharap hari terakhir gue yang ngawas itu minimal Sarah Azhari. Dan yah akhirnya gue cukup cium tangan ajah. Tadinya juga gue pengen melakukan hal yang ada dibayangan gue sebelumnya itu. Lari-lari setengah loncat cuma pake celana dalem. Cuma takut disangka tuyul lepas.

Intinya, hari ini gue ngerasain 2 hal yang berbeda sekaligus. Seneng dan sedih. Seneng karena akhirnya UN bisa gue jalanin dengan sebaik-baiknya dan semoga hasilnya juga bagus. Sedih karena akhirnya masa-masa SMP gue kelar. Seperti kata-kata orang bijak bermuka mirip ketiak, "selalu ada sedih ketika sudah saatnya untuk mengakhiri sesuatu yang berarti". Ngena abis coy.

4 komentar:

  1. yah begitulah bro. gue juga sedih. gue baru aja kelar UN. gue sedih karna gue tambah tua

    BalasHapus
  2. Kata guru gue, emak gue, penjaga sekolah, serta ibu kantin seharusnya baju seragam lo itu jangan dicoret2 segala! lebih baik dikasih ke orang-orang yang kurang mampu. Nah, lagian kan pas mos lo juga masih butuhin baju seragam lo itu. Mending simpen baek2 tuh baju buat kenang2an. Bener tidak sodara2?

    BalasHapus
  3. oh ternyata kita seumuran ya? di dalem pikiran gue pas liat buku lo di website bukune, "hebat amat bocah SMP bisa nulis. gue yang SMA aja.. hahaha" eh ternyata lo SMA juga! salam kenal:D

    BalasHapus
  4. ho ternyata seumuran kita cal hahaha

    BalasHapus